[Dokumentasi] Tafakur dan Munajat Malam Lailatul Qadar

[Dokumentasi] Tafakur dan Munajat Malam Lailatul Qadar

Alhamdulillah meskipun di tengah pandemi COVID19 acara rutin tahunan LPD Al-Bahjah yaitu i’tikaf 10 hari terakhir di bulan Ramadhan tetap berjalan. I’tikaf dengan tema “Tafakur dan Munajat Malam Lailatul Qadar” yang biasanya dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Kota Cirebon kali ini dilakukan di Masjid Oemar LPD Al-Bahjah, sendang, sumber- Cirebon. Hal ini dilakukan demi mematuhi peraturan pemerintah agar dirumah saja dan mengurangi kegiatan diluar serta menghindari kerumunan. Namun meskipun begitu acara i’tikaf ini masih tetap bisa diikuti oleh semua jamaah lewat Televisi Al-Bahjah atau bisa live streaming di sosial media resmi Al-Bahjah seperti Youtube Al-Bahjah TV, Fanspage Buya Yahya maupun Radioqu Network.

Acara ini dimulai pukul 02.00 WIB dan selesai pukul 03.00 WIB. Acara diisi terlebih dahulu dengan tausiyah dan nasehat oleh Buya Yahya, kita diajak merenung, intropeksi dan refleksi diri. Kita diajak menyelam lebih dalam atas semua tindak tanduk, atas semua dosa-dosa yang sudah kita lakukan tapi mungkin kita tidak menyadarinya. Setelah diajak merenung oleh Buya, kita diajak berdzikir dengan dzikir wiridul Fatih, kembali kita diajak beristigfar di malam yang sunyi, dengan begitu syahdu Buya mampu membawa kita tenggelam merenungi segala dosa-dosa kita hingga air matapun tak terlewatkan untuk menetes. Kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Buya, begitu indah doa yang Buya lantunkan mampu mengahyutkan pikir dan asa kita. Hingga kita merasakan tentramnya jiwa dan tenangnya hati.

Semoga dengan rutin megikuti kegiatan ini, Allah beri kesempatan kepada kita untuk merasakan nikmatnya keagungan dan kemuliaan malam Lailatul Qodar. Meski kita tidak bisa ke masjid, meski secara fisik tidak bisa berkumpul langsung dengan Buya karena pandemi ini. InsyaAllah dengan ketulusan dan kerinduan kita akan hal tersebut, tidak akan mengurangi pahala kita. Allah akan beri pahala utuh seperti kita beriktikaf dimasjid dan berkumpul dengan Buya karena kerinduan dan ketulusan kita. Amin Amin Ya Rabbal’alamin.