DO’A AKHIR TAHUN HIJRIYAH DAN DO’A AWAL TAHUN HIJRIYAH

DO’A AKHIR TAHUN HIJRIYAH DAN DO’A AWAL TAHUN HIJRIYAH

Berikut kami hadirkan doa awal tahun dan akhir tahun yang disusun oleh Ulama Ahlussunnah Wal Jamaah…

Doa akhir tahun dianjurkan dibaca ketika menjelang maghrib 1 Muharrom dan Doa Awal tahun dianjurkan dibaca saat selesai sholat Magrib 1 Muharrom

DOA AKHIR TAHUN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اللّٰهُمَّ لَكَ الْـحَمْدُ أنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، ولَكَ الْحـَمْدُ لَكَ مُلْكُ السَّمَوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَصَلَّى اللهُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ، اللّٰهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِيْ هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِيْ عَنْهُ فَلَمْ أَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَرْضَهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلُمْتَ عَلَيَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلٰى عُقُوْبَتِيْ، وَدَعَوْتَنِيْ إِلٰى التَّوْبَةِ مِنْهُ بَعْدَ جَرَاءَتِيْ عَلٰى مَعْصِيَتِكَ. اللّٰهُمَّ إِنِّي اَسْتَغْفِرُكَ فَاغْفِرْلِيْ، وَمَا عَمِلْتُهُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِيْ عَلَيْهِ الثَّوَابَ، فَأَسْأَلُكَ اللّٰهُمَّ يَا كَرِيْمُ يَا ذَا اْلجَلَالِ وَاْلإِكْرَامِ أَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّيْ وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ، وَصَلَّى اللهُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

“Ya Allah, segala puji hanya milik-Mu, Engkau adalah Dzat yang mengurusi langit dan bumi beserta isinya. Segala puji bagi-Mu, dan milik-Mulah segala kerajaan langit dan bumi beserta isinya. Sholawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, apapun yang telah aku kerjakan pada tahun ini dari hal-hal yang telah Engku larang, dan aku belum sempat bertobat kepada-Mu, dan Engkau tidak ridho dengan perbuatan tersebut, dan Engkau pun tidak akan mungkin lupa dengan semua itu. Biarpun demikian keberadaanku, Engkau senantiasa berlemah lembut kapada kami, padahal Engkau adalah Dzat Yang Maha Kuasa untuk menyiksa kami. Dan Engkau pun menyeru kami untuk bertobat setelah kami berani terjerumus dalam kemaksiatan. Ya Allah, sungguh aku mohon ampun kepada-Mu, maka ampunilah aku. Dan apa pun yang telah aku kerjakan dari hal-hal yang Engkau ridhoi dan Engkau telah janjikan kepadaku dengan pahala. Ya Allah, wahai Dzat yang Maha Mulia dan Dzat yang berhak untuk diagungkan dan dimuliakan, Aku mohon kepada-Mu, terimalah amal baikku dan jangan Engkau putus harapanku dari-Mu wahai Dzat Yang Maha Pemurah.

DOA AWAL TAHUN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
الْـحَمْدُ ِللهِ حَمْدًا كَثِيْرًا طَيِّبًا مُبَارَكًا فِيْهِ وَصَلَّى اللهُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ، اللّٰهُمَّ أَنْتَ اْلأَبَدِيُّ الْقَدِيْمُ الأَوَّلُ، وَعَلٰى فَضْلِكَ اْلعَظِيْمِ وَجُوْدِكَ الْمُعَوَّلِ، وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، نَسْأَلُكَ الْعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ وَجُنُوْدِهِ، وَاْلعَوْنَ عَلٰى هَذِهِ النَّفْسِ الْأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَاْلاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفٰى، يَا ذَا اْلجَلَالِ وَاْلإِكْرَامِ، وَصَلَّى اللهُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

“Segala puji bagi Allah, pujian yang sebanyak-banyaknya, pujian yang sebaik-baiknya, pujian yang penuh berkah. Sholawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, Engkau adalah Dzat Yang Maha Abadi dan Maha Dahulu. Karunia-Mu sungguh sangat Agung, dan kemurahan-Mu sungguh senantiasa menjadi tumpuan. Saat ini, tahun baru telah tiba, kami mohon kepada-Mu. Limpahkanlah perlindungan-Mu di tahun ini kepada kami dari godaan setan, bagundal-bagundalnya, dan pasukan-pasukannya. Kami mohon kepada-Mu Ya Allah, limpahkanlah pertolongan-Mu kepada kami agar kami bisa memerangi hawa nafsu kami yang senantiasa mengajak kepada kekejian. Dan kami memohon kepada-Mu Ya Allah, limpahkan pertolonganmu kepada kami agar kami bisa menyibukan diri kami dalam hal-hal yang menjadikan kami semakin dekat kepada-Mu, dan berpangkat tinggi di hadapan-Mu. Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang berhak untuk diagungkan dan dimuliakan. Sholawat dan salam semoga terlimpah kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.”

Sampaikan kepada yang lain…
Rosululloh SAW bersabda yang artinya: “Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya.” HR. Imam Muslim

KLIK LINK DIBAWAH INI UNTUK DOWNLOAD GAMBAR RESOLUSI HD :
DOA AWAL DAN AKHIR TAHUN 1443 H PLUS TERJEMAHAN