SUSAH SHALAT TAPI SELALU INGAT ALLAH

SUSAH SHALAT TAPI SELALU INGAT ALLAH

SUSAH SHALAT TAPI SELALU INGAT ALLAH

Pertanyaan:
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Buya, Saya punya keluhan kalau mau shalat 5 waktu susah banget, tapi kalau yang namanya dzikir dalam hati selalu setiap saat tiap waktu. Keinginan taubatan nashuha sangat besar, tapi susah! Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Jawaban:
Wa’alaikumussalam Wr. Wb. Bersyukurlah kepada Allah yang telah memberi kepada anda rasa sesal dan keluh karena anda malas melakukan shalat. Itu adalah iman, sebab ada orang malas shalat akan tetapi sama sekali tidak pernah menyesal. Jika anda malas shalat lalu rajin berdzikir anda harus kembali koreksi keyakinan anda kepada Allah SWT.

Berdzikir kepada Allah adalah mengingat Allah. Jika anda yakin akan Allah sebagai Tuhan anda yang akan memberi anda pahala saat anda berbuat baik dan menyiksa anda saat anda melanggar perintahnya tentu amat susah bagi anda yang selalu ingat Allah untuk melanggarNya. Akan tetapi jika anda rajin berdzikir, tetapi malas shalat 5 waktu berarti anda belum ingat Allah yang sesungguhnya. Semoga Allah memudahkan kita untuk patuh dan taubat kepadaNya. Wallahu a’lam bish-shawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *