NABI ISA VERSI ISLAM

NABI ISA VERSI ISLAM

NABI ISA VERSI ISLAM

Pertanyaan:
Assalamu’alaikum Wr Wb
Buya yang kami hormati, mohon diceritakan tentang kisah Nabi Isa versi Islam, soalnya masyarakat sudah banyak terpengaruh tentang kisah Nabi Isa versi yahudi dan nasrani, apalagi sekarang sudah menjelang hari natal?

Jawaban:
Wa’alaikumussalam Wr. Wb.

Nabi Isa Al-Masih A.S. adalah seorang Nabi yang sangat mulia. Dengan kebesaran kuasa Allah SWT, Beliau A.S. terlahir dari rahim seorang ibu yang suci dan sangat mulia tanpa seorang bapak. Dilahirkan oleh Sayyidah Maryam yang rajin beribadah dan tidak pernah dijamah oleh seorang laki-laki pun. Di musim panas saat kurma berbuah bukan musim dingin dan salju.

Nabi Isa dan Sayyidah Maryam dalam Al-Qur’an lebih mulia daripada Nabi Isa dan Sayyidah Maryam dalam agama lain. Sebab dalam agama selain Islam disebutkan Sayyidah Maryam pernah dijamah oleh laki-laki. Nabi Isa dalam Islam tetap nabi sampai kapan pun. Seorang manusia suci yang sangat mulia dan kelak akan semakin mulia saat turun kembali membela agama Nabi Muhammad SAW. Wallahu a’lam bish-shawab.

——————————————
Dapatkan kumpulan tanya jawab bersama Buya Yahya dalam buku :
Buya Yahya Menjawab
Informasi : 082127812592
——————————————-
Sampaikan kepada yang lain, Rosulullah Saw bersabda yang artinya :
“Barang siapa yg menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya” (HR. Imam Muslim)